CARA MENGECEK SKOR UTBK SECARA MANDIRI

Cara Mengecek Skor UTBK-SNBT Secara Mandiri


TUJUAN UTBK

UTBK diserenggarakan untuk memprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu; dan memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti tes secara fleksibel yaitu memilih lokasi dan waktu tes. Selain itu, hasil nilai UTBK diharapkan memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk memilih PTN Akademik, PTN Vokasi, dan PTKIN secara lintas wilayah; dan menyeleksi calon mahasiswa berdasarkan hasil UTBK dan/atau kriteria lain yang ditetapkan bersama PTN Akademik, PTN Vokasi, dan PTKIN.


KETENTUAN UTBK
  • Peserta Seleksi Nasional Berdasarkan Tes disingkat SNBT untuk masuk perguruan tinggi negeri diperbolehkan mengikuti UTBK sebanyak satu kali.
  • Hasil UTBK hanya untuk mendaftar pendaftaran SNBT 2023.
  • SNBT 2023 dilakukan berdasarkan hasil UTBK dan dapat ditambah dengan kriteria lain sesuai dengan ketentuan PTN Akademik, PTN Vokasi, atau PTKIN yang bersangkutan.



CARA MENGECEK SKOR UTBK


1. Buka laman resmi UTBK-SNBT: https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/


2. Isikan Nomor peserta UTBK-SNBT, lalu isikan Tanggal lahir, Centang "Dengan ini saya menyatakan bahwa apabila di kemudian hari ditemukan kecurangan yang saya lakukan dalam UTBK-SNBT 2023, maka status penerimaan saya dibatalkan" lalu klik lihat hasil guna Cek Skor UTBK. Untuk lebih jelasnya perhatikan gambar di bawah ini:




3. Jika data sudah dimasukkan dengan benar maka bisa diketahui apakah sahabat Saifullah Wiki diterima berdasarkan hasil skor UTBK atau tidak. Termasuk lulus ujian tertulis berbasis komputer atau tidak. Jika dinyatakan lulus UTBK, silahkan Unduh hasil skor UTBK.


Sekedar Informasi bagi sahabat SaifullahWiki, Setiap Perguruan Tinggi Negeri tentunya memiliki nilai rata-rata UTBK sendiri di setiap jurusannya. Secara umum, nilai yang harus tercapai agar lulus UTBK adalah di atas 700. Akan lebih baik jika nilai yang didapat bisa mencapai 700 lebih supaya berada di posisi aman lho sahabat SaifullahWiki.com


Demikian cara mengecek penerima Skor UTBK secara mandiri dengan menggunakan Nomor peserta UTBK-SNBT. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "CARA MENGECEK SKOR UTBK SECARA MANDIRI"