MENGENAL TENTANG TEKNIK QUILTING

Quilting Indonesia



Halo Sobat SaifullahWiki! Taukah Sobat mendengar sebenarnya Belajar menjahit dengan teknik quilting tidak begitu sulit seperti yang kita bayangkan. Quilting sendiri merupakan teknik menjahit dengan cara menyatukan atau menggabungkan potongan-potongan kain perca sesuai dengan design yang kita inginkan menjadi suatu kesatuan bagian yang indah dan berpola.


Agar Sobat SaifullahWiki makin tau, sobat lanjut baca bagaimana sejarah awal quilting diperkenalkan dan bagaimana tehnik dalam mengerjakannya.


AWAL QUILTING

Quilting diperkenalkan oleh penduduk eropa yang pada saat itu sedang melakukan perpindahan dari eropa ke amerika. Dan pada abad ke 18-19 mulailah berkembang kemajuan dengan banyaknya hasil dari kreasi teknik quilting ini. Sementara Quilting Indonesia teknik menggabungkan potongan-potongan kain perca ini baru saja mulai berkembang. Dalam perkembangannya teknik quilting menggunakan bahan bekas dari pakaian atau sisa dari pembuatan pakaian yang tidak dipakai sesuai perkembangan zaman saat ini teknik quilting menggunakan kain khusus yang dipergunakan untuk quilting.


BUTUH KERJASAMA

Dalam mengerjakan teknik quilting ada baiknya dikerjakan bersama sama dengan komunitas atau bantuan orang lain dikarenakan pengerjaan yang rumit. Dengan begitu cepat terselesaikan dan perlu untuk selalu diperhatikan hasil akhirnya karena melakukan quilting ini diperlukan kesabaran, ketelitian dan juga tekun dalam pengerjaannya. Serta gunakan alat bantu seperti penggaris, gunting, jarum, dan amplas serta alat lainnya yang memang dibutuhkan dalam mengerjakan teknik quilting ini.


Pada dasarnya, Sobat SaifullahWiki buat mengerjakan teknik quilting ini bisa dibilang gampang-gampang susah dikarenakan membutuhkan ketelitian saat mengerjakan demi menghasilkan pola yang berkualitas dan bagus untuk dijual kepasaran. Semoga teknik quilting Indonesia akan semakin baik dan sejajar dengan negara maju lainnya.


Penulis: Pengelola Web SaifullahWiki.com.

Referensi: ---

Posting Komentar untuk "MENGENAL TENTANG TEKNIK QUILTING"