Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Isa Almasih Kenaikan Yesus


Umat Nasrani memiliki sejumlah peringatan sakral. Tidak hanya Natal, Jumat Agung, atau Paskah, ada juga peringatan Kenaikan Isa Almasih. Peringatan satu ini selalu jatuh pada hari Kamis, 40 hari setelah Paskah, Kenaikan Isa Al-masih merupakan hari peringatan kenaikan Yesus ke langit. dimana moment tersebut disaksikan sang murid-murid-Nya, Yesus Kristus terangkat naik ke langit dan lalu hilang menurut pandangan sehabis tertutup awan, seperti tercatat pada Kitab Perjanjian Baru pada Alkitab Kristen. Di dalam perayaan kenaikan Isa Almasih tidak ada penyebutan khusus. Kebanyakan umat Kristiani akan menyebutnya Kenaikan Yesus Kristus.


Sobat SaifullahWiki, dalam beberapa kasus, kenaikan Isa Almasih sering juga disebut sebagai Kamis Kenaikan, Kamis Kudus, atau Hari Kenaikan. Peringatan kenaikan Isa Al-masih 2023 jatuh pada hari ini, yaitu pada tanggal 18 Mei 2023.


Kenaikan Isa Almasih merupakan hari peringatan kenaikan Yesus ke surga. Selama 40 hari setelah kebangkitan-Nya pada hari Minggu (yaitu 3 hari sesudah kematian-Nya di atas kayu salib), Yesus menunjukkan diri-Nya kepada para murid, dan dengan banyak tanda Ia membuktikan, bahwa Ia hidup. Yesus berulang-ulang menampakkan diri dan berbicara kepada mereka tentang Kerajaan Allah.


Di Indonesia, peringatan Kenaikan Isa Almasih menjadi salah satu hari libur nasional. Bagi umat Nasrani, biasanya akan pergi beribadah ke gereja untuk memperingati Kenaikan Isa Almasih.


Pada peringatan ini, Sobat SaifullahWiki mengucapkan selamat memperingati hari Kenaikan Isa Almasih bagi seluruh Sobat umat Kristen dan Katolik. Mari kita terus bersama hidup dalam damai.***

Posting Komentar untuk "Peringatan Kenaikan Isa Almasih"