Kata-Kata Ucapan Hari Bidan Internasional 2023 yang Inspiratif

Terimakasih para bidan Indonesia!!
Hari Bidan Internasional 2023 bersama apresiasi & menghormati pekerjaan bidan di dunia (INTERNATIONALDAYOFTHEMIDWAFE)



Hari Bidan Internasional atau International Day of the Midwife dirayakan pada 5 Mei setiap tahunnya. Dirayakan sejak 1980-an lalu, hari tersebut diperingati untuk bersama apresiasi dan menghormati pekerjaan bidan di dunia, SobatSaifullahWiki!


Tahun ini, perayaan tersebut mengusung tema 'Together again: from evidence to reality' atau 'Bersama lagi: dari bukti menjadi kenyataan'. Indonesia pun merupakan salah satu negara yang turut merayakan peringatan tersebut. Selain itu, Di Indonesia, Hari Bidan Sedunia juga dimanfaatkan sebagai tolak ukur peningkatan kualitas bidan yang ada saat ini di mana bidan memiliki peran yang sangat penting tidak hanya untuk wanita yang hamil tetapi juga untuk keluarga Indonesia.


Dikutip saifullahwiki.com dari Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Bidan tidak hanya punya peran yang sangat krusial untuk memeriksa, membantu merawat, dan juga membantu persalinan untuk wanita hamil. BakkMenurut Head of Reproductive Health and Andalan Business Unit Aditya Anugrah Putra, bidan juga berperan dalam meningkatkan derajat wanita, seperti melalui pelayanan kontrasepsi, memberikan imunisasi kepada bayi, dan menurunkan angka kematian ibu (AKI).


Selain itu, SobatSaifullahWiki, Dalam menjalankan profesinya, bidan mempunyai beberapa peran, yaitu sebagai pelaksana, pengelola, pendidik, dan peneliti!


Guna mengapresiasi & menghormati mari bersama lagi: dari bukti ke kenyataan mencerminkan kegembiraan kita untuk keterlibatan tatap muka dan menunjuk ke pekerjaan yang kita lakukan untuk menerapkan bukti yang terus menunjukkan kasus investasi untuk bidan. Meskipun pekerjaan ini harus dilakukan dalam komunitas bidan global kita, pemerintah, kepemimpinan kesehatan, dan perempuan serta orang-orang di mana saja berada di samping bidan dalam upaya mereka untuk mencapai otonomi profesional dan otoritas pengambilan keputusan di tingkat negara merupakan hal yang tidak terpisahkan.


Karena itu, mari sama-sama apresiasi & menghormati pekerjaan bidan di Indonesia lewat momentum Hari Bidan Internasional tahun ini yuk, SobatSaifullahWiki!


Kata-Kata Ucapan Hari Bidan Internasional

Bidan
Ilustrasi bidan yang profesional dan cantik (FREEPIK/BENZOIX)



Kata-kata ucapan Hari Bidan Internasional bisa menyampaikan terima kasih kepada para bidan. Karena itu, jangan lupa menyebarkan kata-kata terimakasih berikut kepada pasangan maupun teman tenaga kesehatan maupun dengan profesi kebidanan lo ya, SobatSaifullahWiki :)


- Selamat Hari Bidan Internasional! Bersama kita rayakan dan apresiasi kerja keras bidan di sekitar Anda.


- Terima kasih untuk seluruh bidan Indonesia. Jasamu sangat besar dalam mendampingi seorang Ibu yang melahirkan sebuah kehidupan. Selamat Hari Bidan Internasional!


- Bidan profesional adalah seorang bidan bisa menjalankan pekerjaanya jika telah menyelesaikan program pendidikan kebidanan, yang diakui Negara tempatnya berada, dan memenuhi kualifikasi yang diperlukan untuk dapat terdaftar dan / atau izin resmi untuk melakukan praktik kebidanan. Mari rayakan Hari Bidan Internasional!


- Jadilah bidan bidan yang tangguh dan bertanggungjawab atas segala bentuk pelayanan kesehatan reproduksi serta menjadi inspirasi bagi rekan seprofesi di sekitarmu. Selamat Hari Bidan Internasional!


- Bersama tingkatkan lagi derajat wanita, seperti melalui pelayanan kontrasepsi, memberikan imunisasi kepada bayi, dan menurunkan angka kematian ibu (AKI). Mari rayakan Hari Bidan Internasional!


- Berpikirlah seperti seorang ratu. Seorang ratu tidak takut gagal. Kegagalan adalah batu loncatan lain menuju kehebatan. Selamat Hari Bidan Internasional!


- Dari bukti menjadi kenyataan, yuk berikan pelayanan kesehatan ibu, pelayanan kesehatan anak dan pelayanan kesehatan reproduksi serta keluarga berencana. Selamat Hari Bidan Sedunia.


- Selamat Hari Bidan Internasional! Hari ini, mari kita peringati dan menghargai peran penting yang dimainkan oleh bidan dan tenaga kesehatan di seluruh dunia.


- Selamat Hari Bidan Internasional! Jadilah bidan dengan kelembutan dan kesabaran, selalu berperan merawat kesehatan para ibu seluruh dunia.


- Hari Bidan Internasional adalah hari yang tepat untuk merayakan keberhasilan dan pencapaian tenaga kesehatan dalam profesi kebidananan, dan untuk mempromosikan apresiasi & menghormati pekerjaan bidan di seluruh dunia.


- Mari kita terus dukung bersama-sama untuk mencapai dunia yang lebih adil dan setara bagi semua bidan dari bukti menjadi kenyataan di Hari Bidan Internasional dan setiap hari.


- Selamat Hari Bidan Internasional! Mari kita terus berjuang untuk membangun dunia yang lebih baik dan lebih berterimakasih bagi semua bidan di seluruh dunia.


- Ilmu keterampilan dan keahlian yang dipelajari selama menempuh pendidikan kebidanan harus diaplikasikan dan diwujudkan dalam pengabdian kepada masyarakat dunia bahkan Indonesia. Karena pekerjaan ini merupakan satu pengabdian yang luar biasa. Selamat Hari Bidan Internasional!


- Jadilah tenaga kesehatan yang profesional dan terus bekerja di dunia kesehatan sebagai bidan. Salam hangat di Hari Bidan Internasional untuk semua bidan dan tenaga kesehatan.


- Tidak ada yang mustahil di dunia ini bagi seorang tenaga kesehatan karena profesi yang dilahirkan dengan dedikasi untuk membuat segalanya menjadi sehat. Selamat Hari Bidan Internasional.


- Jika Anda seorang dokter maupun tenaga kesehatan, Anda tahu betapa berharga dan pentingnya pekerjaan Anda. Jaga diri Anda. Selamat Hari Bidan Internasional.


- Saya mengirimkan ucapan saya kepada seorang tenaga kesehatan yang tulus, cantik dan unik dengan caranya. Terima kasih telah datang ke dalam menjaga kesehatan bayi dan ibu saya. Saya mengucapkan Selamat Hari Bidan Sedunia.


Daftar Tagar Hari Bidan Internasional 2023

terimakasih bersama apresiasi & menghormati pekerjaan bidan di dunia
Ilustrasi terimakasih bersama apresiasi & menghormati pekerjaan bidan di dunia (DEPOSITPHOTOS)


Terdapat bermacam-macam tags, ini dapat digunakan sebagai tema acara tersebut termasuk di twibbon, adapun tagar Hari Bidan Internasional untuk turut serta menyemarakkan peringatan tersebut. Berikut beberapa contohnya!
  • #hari bidan internasional
  • #international Day of the Midwife
  • #terimakasih
  • #kata kata

Posting Komentar untuk "Kata-Kata Ucapan Hari Bidan Internasional 2023 yang Inspiratif"