Ini Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda 2023 Diperingati pada 28 Oktober

Jakarta: Hari Sumpah Pemuda (HSP) diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Peringatan HSP ini tertuang dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959 tentang Hari Sumpah Pemuda.


Tema Hari Sumpah Pemuda 2023

Dikutip dari Surat Edaran Menteri Pemuda dan Olahraga tentang Pedoman Pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2023, tema HSP tahun ini adalah “BERSAMA MAJUKAN INDONESIA”. Tema ini memberi pesan bahwa peringatan HSP tahun ini ingin merayakan semangat dan motivasi baru bagi bangsa khususnya pemuda Indonesia untuk memperjuangkan eksistensinya sebagai sebuah bangsa yang bersatu dan berdaulat. Untuk itu, dalam rangka memberikan makna yang lebih dalam akan arti penting sebuah momentum sejarah pemuda, bangsa ini perlu merekonstruksi dan mereaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalam perjalanan sejarah sumpah pemuda, sebagai bagian dari proses sejarah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maka jiwa dan semangat sumpah pemuda perlu diaktualisasikan agar tetap relevan dan terpatri dalam sanubari, di tengah perubahan zaman yang semakin cepat dan dinamis.


“Presiden Jokowi dalam rangka pencanangan gerakan reformasi mental mengatakan bahwa akan menjadi suatu yang siasia apabila melakukan pembangunan fisik tanpa membangun pola pikir masyarakat. Pesan tersebut secara jelas telah mengisyaratkan bahwa pembangunan nasional yang selama ini lebih berorientasi pada pembangunan fisik belaka dari pada berorientasi pada pembangunan sumber daya manusia hasilnya menjadi kurang optimal,” demikian dijelaskan dalam surat edaran.


Logo HSP 2023

Selain tema Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) juga telah merilis logo HSP 2023 yang bisa diunduh oleh masyarakat untuk ikut menyemarakkan peringatan HSP tahun ini. Berikut ini logo HSP 2023 beserta filosofinya

Ini Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda 2023 Diperingati pada 28 Oktober
(Logo HSP 2023 Kemenpora)


1. RationaleLogo

Ini mengandung makna rasional dimana masing-masing bentuk merupakan stilasi 4 manusia yang mensimbolkan kolabarasi semangat nasionalisme.


2. Ragam warna

Ini mengandung makna yang menunjukkan keanekaragaman suku, bahasa dan budaya dengan heterogenitas sebagai dasar kekuatan


Beberapa orang yang membentuk lingkaran menunjukkan semangat kolaboratif dalam orkestrasi “Bersama Majukan Indonesia”


Link download logo HSP 2023

Bagi sobat SaifullahWiki yang ingin mengunduhnya untuk membuat ucapan atau Twibbon Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang jatuh pada besok, Sabtu 28 Oktober 2023, terdapat dua logo yang dapat diunduh. Pertama logo dengan tema dan kedua T-Banner logo HSP 2023. Berikut link downloadnya:


Logo HSP 2023 dengan tema


T-Banner logo HSP 2023

Update juga: Ini Tema dan Logo Hari Santri Nasional 2023 Diperingati pada 22 Oktober

Jangan lupa ikuti update posts berita Saifullah lainnya dan follow akun google news Saifullahwiki.com


(SAIF)

Posting Komentar untuk "Ini Tema dan Logo Hari Sumpah Pemuda 2023 Diperingati pada 28 Oktober"